Matt Cameron drummer dari Soundgarden, Pearl Jam dan Temple of The Dog telah merilis album solo terbarunya pada 22 September 2017 kemarin melalui Migraine Music. Sekadar ingin mencoba keluar dari zona nyaman, pria kelahiran San Diego, AS itu mencoba peruntungan lain melalui debut album solo yang berjudul “Cave dweller”.

Album ini merupakan album penghormatan untuk vokalis Mother Love Bone, Andrew Wood, yang tewas karena overdosis heroin pada usia 24 tahun. Tak disangka-sangka Cameron mampu membawakan olah vokal yang tak kalah keren seperti halnya sang kompatriot, Chris Cornell dan Eddie Vedder. Dilansir melalui wawancara di Consequence of Sound, Matt Cameron memberikan sekelumit komentar terkait album solo tersebut.

“Aku memainkannya untuk Chris Cornell pada bulan Maret lalu. Dia sangat menyukainya. Ia selalu mendukungku menulis materi musik untuk band dan semacamnya. Hal ini tentu saja sangat menyenangkan. Dan aku memainkannya untuk Eddie dan dia juga sangat menyukainya,” ungkap Cameron.

Karir besar Matt Cameron bermula pada September 1986, disaat ia berada di puncak ketenaran di scene musik lokal dan bergabung dengan Soundgarden, menggantikan drummer Scott Sundquist. Bersama Chris Cornell, Stone Gossard, Jeff Ament, Mike McCready, dan Eddie Vedder, Matt Cameron tampil di album Temple of the Dog di tahun 1991. Hingga saat ini Cameron digadang-gadang sebagai salah satu drummer rock alternatif terbaik di generasinya.