Salah satu pioneer shoegaze asal Inggris, Ride kembali memperkenalkan single terbaru mereka. Bertajuk Pulsar, lagu ini menceritakan tentang sebuah eksistensi Ride dalam perjalanan karir bermusiknya. Untuk musiknya sendiri, Ride menawarkan nuansa musik alternative rock. Dalam penggarapan lagu ini, Ride mengajak kerjasama DJ Erol Alkan untuk memproduseri single ini. Instrumen yang digunakan pun menggunakan sampel suara organ tua. Single Pulsar tidak masuk ke dalam track list di album kelima Ride yang dirilis Juni 2017 lalu.

“Judul lagunya diambil dari instrumental tahun 60-an, Telstar. Ide penggarapan single ini ingin membawa para penikmat musik terbawa ke ruang angkasa. Dan ceritanya mengenai cahaya, eksistensi perjalanan kami,” ujar Loz Colbert (drum) kepada salah satu media musik luar.

Sebelumnya kuartet yang dipimpin oleh Andy Bell dan Mark Gardener dari Oasis / Beady Eye kembali berkarya dengan merilis album kelima bertajuk Weather Diaries yang menandakan kembalinya mereka. Weather Diaries menjadi rilisan pertama mereka paska vakum selama 21 tahun. Dalam album tersebut Ride menampilkan single-single menarik semacam Charm Assault, Home Is A Feeling dan lagu anti-Theresa May All I Want.