Kelompok Rock Alternative ternama, Stone Temple Pilots kembali hadir dengan pentolan baru, dipilih dalam sebuah audisi dari 15.000 pelamar setelah dua vokalis mereka terdahulu meninggal. Band tersebut menjadi salah satu panutan dalam skena musik grunge era 1990-an, digawangi suara Scott Weiland, yang meninggal akibat overdosis pada 2015 di dalam bus turnya. Weiland sudah digantikan sebelum kematiannya oleh Chester Bennington, vokalis Linkin Park. Kemudian Bennington meninggalkan Stone Temple Pilots secara damai dan bunuh diri sebelumnya pada tahun ini.

Stone Temple Pilots menandai kelahiran mereka kembali pada Rabu dengan peluncuran lagu ‘Meadow’ dan mengatakan akan menelurkan sebuah album pada 2018. Lagu baru tersebut diisi oleh suara Jeff Gutt, penyanyi 41 tahun dari band nu-metal California Dry Cell. Track berdurasi tiga menit lebih itu jadi karya pertama sejak terakhir merilis album mini bertajuk High Rise bersama mendiang Chester Bennington pada tahun 2013 lalu. Stone Temple Pilots, yang terdiri dari saudara laki-laki Robert dan Dean DeLeo serta drummer Eric Kretz, memilih penyanyi 41 tahun asal Michigan tersebut minggu ini setelah melakukan beberapa tahap penyeleksian.

“Kami menginginkan seseorang yang tidak hanya bisa menyanyikan lagu kami sebelumnya, tapi juga akan menulis lagu baru dan mengukir jalan yang berbeda ke depan dengan kami,” kata mereka dilansir Sky News.

“Butuh beberapa waktu, tapi kami menemukan orang kami,” tambahnya,

Weiland dan tiga anggota yang tersisa membentuk Stone Temple Pilots pada tahun 1989 dan merupakan grup grunge utama California pada awal tahun 90an. Ketiga anggota akhirnya melepaskan Weiland pada 2013 dan Bennington mengambil alih. Dua tahun kemudian, Bennington pergi  dan bergabung dengan Linkin Park dan Weiland meninggal karena overdosis obat terlarang. Gutt mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia menganggap Weiland sebagai model sejak pertama kali mendengar album debut band ini. Terjawab sudah teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan departemen vokal dari Stone Temple Pilots.