Hampir 7 tahun puasa merilis album baru, penyanyi reggae Steven Jam akhirnya bisa kembali memanjakan penggemarnya dengan meluncurkan album kedua. Dirilis dalam format cakram padat di album solo kedua bertajuk ‘Penawar Rindu’ ini Steven Jam menyuguhkan konsep double album yakni Sunrise dan Sunset. Album ini juga bisa dibilang sebagai obat kerinduan untuk para pecinta musik di tanah air, khususnya para penikmat musik reggae di Indonesia yang sudah kurang lebih 7 tahun lamanya menunggu karya dari Steven Jam.

Album solo kedua Steven Jam ini berisikan 18 lagu yang memiliki aransemen bermacam-macam. Mulai dari nuansa yang ceria, semangat, sampai membawa kita tenang seperti menikmati keindahan biru laut di tepi pantai. Untuk liriknya sendiri, di album Penawar Rindu Steven masih mempertahankan tema sosial, sedikit percintaan dan kehidupan sehari-hari. Selain itu, Steven Jam mengajak beberapa musisi ternama Indonesia untuk berkolaborasi sehingga warna musik dan identitas album Penawar Rindu terasa segar. Musisi-musisi tersebut adalah Heruwa Shaggydog, Barry Saint Loco, Tony Q, dll.

Dengan dirilisnya album Penawar Rindu dalam bentuk fisik (CD), Steven Berharap para penikmat musik di Indonesia bisa menerima dengan baik. Steven pun tidak mempersalahkan jika ada pendengarnya membajak album terbarunya ini.