Bicara soal sneakers yang wajib dimiliki tahun ini, para sneakershead tidak boleh ketinggalan sepatu satu ini. Adalah hasil kolaborasi paling diantisipasi sepanjang tahun, yaitu Chanel x adidas Originals yang didesain oleh Pharrell Williams. Sneakers hasil kolaborasi dua brand besar dunia ini dibuat secara eksklusif. Hanya ada 500 pasang sepatu, namun hingga saat ini sudah tercatat 120 ribu orang yang telah mendaftar untuk mendapatkannya lewat situs Chanel at Colette.“Secara resmi, ini pertamakalinya label Chanel tampil di produk yang dijual oleh brand lain. Jadi tentu saja koleksi ini begitu istimewa,” ujar Sarah Andelman, creative director Colette, yang menjual koleksi eksklusif itu.

Kolaborasi dengan Chanel, harganya pun dipastikan tidak murah. Sepasang sneakers hitam dengan tulisan ‘Chanel’ dan ‘Pharrell’ di masing-masing sepatu itu akan dijual sekitar 800 pounds atau setidaknya Rp 14 jutaan. Kepada WWD, Pharrell yang terlibat dalam proses pembuatannya bahkan memprediksi sepatunya akan dijual lagi dengan harga berkali-kali lipat. Kemungkinan bisa mencapai 30 ribu pounds atau Rp 540 jutaan.

“Pada akhirnya, ini hanyalah sepatu,” kata Pharrell Williams.

Meski ini momen pertama Pharrell mendesain untuk Chanel atas nama adidas, namun sebenarnya, hubungan baik rumah mode Prancis dengan sang penyanyi sudah berlangsung lama. Pharrell dipilih oleh Karl Lagerfeld sebagai brand ambassador untuk salah satu tas keluaran Chanel bernama Gabrielle. Pharrell pernah juga berjalan di runway Chanel dan menjadi salah satu bintang di video kampanyenya.