Setahun yang lalu, lagu Cerita Daun dan Bumi menjadi cukup viral setelah di post oleh sebuah YouTube channel musik lokal Indonesia, indielokal. Tak banyak yang tahu kalau Cerita daun dan Bumi kini telah menjadi sebuah album. Setelah dirilis pada tanggal 29 September lalu, Rio Satrio sang penyanyi dan pencipta lagu siap membawa album Cerita Daun dan Bumi menelusuri Pulau Jawa dalam promo tour yang akan dimulai tanggal 29 November nanti bertajuk Telusur Bumi. Terhitung 7 kota dengan 13 show akan dijalani Rio Satrio dalam tur perdananya kali ini. Sebuah perjalanan panjang yang akan dia tempuh sendirian tanpa band pengiring maupun road manager.

”Pengen coba melakukan semuanya sendiri aja, jadi kalau misalnya ada salah ya nggak nyalahin siapa-siapa dan jadikan pelajaran aja. Kalau sukses, ya seneng bisa sukses atas usaha sendiri. Selebihnya karena gak ada uang juga hahaha” ujar Rio.

Dalam Telusur Bumi selain mempromosikan albumnya, Rio juga bermaksud untuk memperkenalkan dirinya yang selama ini tidak banyak yang tahu kalau dia lah penyanyi lagu Cerita Daun dan Bumi. Serta ingin melihat kondisi scene musik di setiap kota yang ia singgahi agar bisa menentukan langkah bermusik selanjutnya. Jadwal tour yang panjang pun membuatnya sangat fleksibel jika ada tawaran untuk show
tambahan, jika ada yang berminat silahkan menghubungi Rio Satrio di nomor telepon 0812-4701-7770.