Aktris film Suicide Squad, Margot Robbie mengatakan sedang mengerjakan proyek film solo Harley Quinn. Margot membeberkan hal tersebut kepada Josh Horowitz dari MTV, seperti dilansir The Hollywood Reporter. Aktris berusia 27 tahun itu mengatakan film yang sedang dikerjakannya ini bukanlah Gotham City Sirens, film duet Harley Quinn dan Joker. Film ini juga bukan sekuel dari Suicide Squad. Film ini akan sepenuhnya milik sang badut cantik Harley Quinn.

Dalam karya spin-off  kali ini Robbie ingin Harley bergabung dalam sebuah tim penjahat perempuan, yang sebenarnya ingin ditampilkan dalam sekuel pertama Suicide Squad. Robbie tampak mendalami karakternya sebagai Harley Quinn. Sehingga dia merasa memiliki tanggung jawab untuk membuat penggemar senang dengan kehadiran sosok ratu penjahat tersebut.

Margot mengatakan, untuk itu ia ingin mengeksplorasi karakter lebih dalam. Bahkan ia mengatakan, ingin Harley Quinn mendapat teman perempuan dalam film terbarunya nanti. Pada Suicide Squad, semua kawan Harley adalah laki-laki. Margot ingin mewujudkan karakter periang Harley Quinn di komik dengan mempertemukannya dengan karakter-karakter lain di luar Suicide Squad.

Proyek lain Robbie dalam Gotham City Sirens  akan disutradarai oleh David Ayers berdasarkan naskah yang ditulis Geneva Robertson-Dworet. Sebuah rumor menyebutkan, film tersebut akan menampilkan sosok kejahatan yang diambil dari potongan dapur film Batman. Selain Harley Quinn, akan ada Catwoman yang dikenal sebagai pelarian cinta Batman serta Poison Ivy dengan senjata racun tanaman untuk memenuhi keinginannya.

Lalu dalam proyek khusus lain, Robbie bersama Jared Leto diharapkan dapat mengembalikan perannya sebagai tokoh penjahat super keji dalam proyek film khusus Joker-Harley. Judul proyek yang masih dirahasiakan tersebut akan digarap oleh Glenn Ficarra dan John Requa sebagai sutradara dan penulis naskah. Selain kedua proyek di atas, Robbie telah mengonfirmasi akan bermain dalam Suicide Squad 2 bersama Will Smith.