Serial Stranger Things yang tayang di layanan streaming Netflix resmi diperpanjang satu musim lagi — suatu keputusan yang sudah diduga oleh banyak para penggemarnya. Netflix mengumumkan hal itu secara resmi pada Jumat dengan menggunakan akun Twitter mereka. Kabar ini muncul hanya beberapa bulan setelah serial drama itu mendapatkan lima penghargaan, dari total 18 nominasi, pada ajang penghargaan Emmy Awards 2017. 

Stranger Things juga mendapatkan penghargaan dari SAG Award (diberikan oleh Federasi Artis Televisi dan Radio di Amerika Serikat) untuk serial drama terbaik. Kemenangan itu menunjukkan kualitas sekaligus kepopuleran Stranger Things — dua hal yang jarang tercapai secara bersamaan oleh sebuah serial.

Serial ini mengisahkan penduduk kota fiksi Hawkins, Indiana. Di sana, sebuah penelitian rahasia pemerintah tak sengaja menghubungkan penduduk kota dengan dimensi berbeda.  Stranger Things musim dua telah dimulai pada Oktober dan menampilkan jalan cerita suatu kekuatan gelap ‘mengambil alih’ kesadaran Will Byers yang sebelumnya hilang dalam dimensi berbeda pada musim pertama. Hanya dalam waktu tiga hari pertama, serial itu ditonton oleh 15,8 juta pelanggan Netflix di Amerika Serikat, demikian menurut data Nielsen. Netflix belum mengumumkan waktu penayangan musim ketiga.