Billy Corgan mengunggah foto di Instagram bersama gitaris James Iha serta drummer Jimmy Chamberlin, dua anggota dari band terdahulunya, Smashing Pumpkins. Ini mungkin akan menjadi sebuah kejutan, mengingat mereka bertiga dulu bermusik bersama dalam Smashing Pumpkins. Menariknya, keterangan pada foto yang diunggah tampak seolah tiga musisi tersebut akan kembali bermusik bersama, seperti yang pernah dirumorkan sebelumnya, sejak dua tahun lalu.

“Saya tidak tahu siapa yang mengambil foto ini, namun kami kedatangan pengunjung ke studio tempo hari,” tulis Corgan. “Begitu banyak kenangan saat Anda mengumpulkan kami bertiga.” Corgan, Chamberlin dan Iha pertama kali bermusik bersama di atas panggung pada 2016 lalu setelah 16 tahun berpisah. Pekerjaan studio terakhir mereka bersama dengan bassist D’arcy Wretzky adalah Machina II/The Friends & Enemies of Modern Music di tahun 2000. Chamberlin juga berkontribusi untuk band ini dalam album Zeitgeist yang dirilis 2007.

Pembicaraan reuni ini sebenarnya bukan lagi hal baru. Maret tahun lalu, Iha duduk bersama dengan band ini di Los Angeles. Lalu pada Agustus, Corgan mengungkapkan bahwa ia dan bassis D’Arcy Wretzky, mengumumkan persahabatan mereka. Kepada WGN Radio pada musim panas tahun lalu, Jimmy Chamberlin drummer yang dipecat terkait kematian keyboardis Jonathan Melvoin pada 1996 berharap Smashing Pumpkins dapat kembali reuni dalam sebuah tur di tahun 2018. Jika rencana band Smashing Pumpkins ini terlaksana maka akan menjadi gebrakan setelah hampir 17 tahun vakum. Sejak bubar pada 1999, band ini telah banyak mengalami pergantian personil sampai saat ini dan hanya Corgan yang masih bertahan di band.