Pada bulan November 2017 silam, Kunto Aji merilis single terbarunya bertajuk Konon Katanya. Hal itu dibarengi dengan peluncuran video lirik di kanal YouTube resminya. Beberapa waktu berlalu, lagu bernuansa upbeat itu mulai mengisi hari-hari para pendengar musik Indonesia. Sampai pada hari Rabu, tanggal 31 Januari 2018, Kunto Aji merilis sebuah kemasan baru untuk Konon Katanya dalam bentuk video musik resmi. Video musik garapan sutradara Anggun Priambodo dan Sabina Renika ini menampilkan lanskap cantik Pulau Kakaban, Kalimantan Timur. 

Selama kurang lebih lima hari, Kunto Aji dan tim menghabiskan waktu di sana untuk proses pengambilan gambar. Kunto Aji beserta tim berusaha menggabungkan penerjemahan lirik dari Konon Katanya dengan suasana alam di Pulau Kakaban. Dengan begitu, mereka semua berharap agar video musik resmi ini dapat memberikan perspektif atas cerita di barisan liriknya.

Berlatar suatu resor di Pulau Kakaban, video musik itu bercerita tentang Maw (Kunto), turis yang plegmatik (tertutup dan pasif). Dia bertemu Mici (Lutesha), penjaga resor yang koleris(terbuka dan aktif). Mereka sangat berseberangan dan ingin mencari sesuatu yang selama ini hilang dalam kehidupan masing-masing. Single Konon Katanya akan menjadi lagu pembuka dan sampul buku dari album kedua Kunto Aji. Single dan album dirilis di bawah label Juni Records.