29 Januari 2017, adalah hari bersejarah bagi Write The Future, kuintet pop-punk/emo Malang yang beranggotakan Dandy Gilang (vokal), Risang Candrasa (gitar), Agung (drum), Dimas (gitar), dan Yoga (bass) ini akhirnya merilis debut album penuhnya setelah beberapa tahun bergerilya dalam skena musik dan hanya merilis EP demi EP. Full album ini bertajuk Changing Pace dan memuat 10 lagu, yang meresonansikan kegelisahan muda — mudi perempat baya. Changing Pace ini juga menjadi album game changing bagi Write The Future, mengingat mereka sudah kurang lebih eksis selama 9 tahun di blantika pop-punk Malang. Untuk rayakan hari jadi Changing Pace yang pertama, menuju penghujung bulan Januari 2018, Write The Future memilih untuk merayakan satu tahun album Changing Pace dengan menghadirkan video musik berjudul sama. 

Changing Pace dipilih menjadi music video pertama dari 10 list lagu dalam album karena merupakan benang merah dari keseluruhan materi dalam album. Proses penggarapan video berlangsung selama 5 hari dan setting video berlokasi di Kota Malang.

Pada music video ini, Write The Future coba memvisualisasikan berbagai keresahan dan pertanyaan mereka saat dihadapkan dengan berbagai pilihan. Terasa gampang memang, ketika harus mengikuti apa yang banyak orang lakukan dan katakan, namun apakah segala itu benar-benar sesuai dengan apa yang hati? Tak perlu berubah atau harus mengikuti arus, karena memang setiap orang memiliki porsi dan cara buat mencapai tujuan masing-masing, adalah jawaban yang ditawarkan Write The Future melalui music video Changing Pace. Video klip garapan Dandy Gilang selaku director dengan bantuan kawan bernama Yudo Kaufman pada kameramen itu seolah coba mengutarakan emosi yang terkandung pada lirik seperti:“Should i do the same thing / Running, rushing / Running, rushing, changing…”

Meski tanpa ada plot cerita yang jelas dan hanya diperankan oleh seluruh personil, tapi emosi yang ingin disampaikan oleh Write The Future melalui video klip itu terasa kuat dan cukup mewakili. Semua itu dikemas secara apik dan cukup menyenangkan untuk disimak.