Berita baik kembali datang dari trio instrumental rock yang satu ini. Setelah sebelumnya cukup meramaikan scene musik nasional dengan video musik mereka, lalu masuk ke sepuluh besar Siasat Trafficing, kemudian lolos ke lima besar Planetrox Indonesia 2018. Malam tadi (10/5), Murphy Radio akhirnya keluar sebagai pemenang Planetrox Indonesia 2018 melalui sesi live audition mengalahkan empat band lainnya: The Badminton, S.A.M Site, Kraken dan Stereowall yang kesemuanya adalah band
asal Pulau Jawa. Murphy Radio nekat terbang ke Jakarta ditengah proses rekaman album perdana mereka, sebuah langkah gambling yang biasanya jarang diambil oleh band-band daerah seperti mereka. Sistem penilaian yang terbagi 75% dari juri (Ezra Simanjuntak, PJ Panji dan Simon Gaudry) dan 25% dari voting penonton tidak membuat mereka gentar untuk datang.

Planetrox adalah kompetisi musik yang berlangsung di 10 negara: Kanada, Amerika Serikat, Perancis, Britania Raya, Jerman, Meksiko, Ceko/Slovakia, Jepang, Cina dan Indonesia. Pemenang dari setiap negara akan berkesempatan untuk tampil dalam festival musik Evol et Macadam yang diselenggarakan bulan September nanti di Kota Quebec, Kanada. Sebelumnya Murphy Radio, telah merilis video musik dari singel yang bertajuk “Sports Between Trenches”. Single ini adalah materi terbaru mereka setelah peluncuran Naftalena EP yang dirilis pada Agustus 2016 lalu, dan mendapat tanggapan positif dari beberapa ulasan musik media. Rilisnya single dalam format video ini merupakan bagian dari rencana full album pertama mereka di tahun ini.