Jonkoppings akhirnya memberanikan diri keluar dari zona nyaman musiknya. Lewat perilisan teaser video klip mereka yang berjudul “Hey Nona!”, musik mereka terdengar seperti band-band di era tahun 90an seperti Weezer dengan sound yang lebih kasar dibalut dengan seikit riff-riff Garage Rock yang menjadi ciri khas mereka. Setelah terbentuk pada tahun 2012 dan mengeluarkan demo berupa sebuah EP berjudul Cigarette dan juga EP berisi dua lagu yang berjudul Enigmatic Girl, kilasan musik Jonkoppings pada teaser video klip ini dapat dikatakan cukup berbeda. Mereka juga terdengar seperti telah lepas dari bayang-bayang genre Garage Rock yang selalu menempel dengan elemen musik mereka.

“Memang merasa bosan saja membuat lagu yang bersifat template, seperti lagu tersebut hanya merupakan belokan-belokan lain dari genre yang telah ada sebelumnya. Mungkin sekarang kami lebih berusaha mengintegrasikan beberapa musik yang kami sukai dan menjadikannya suatu kesatuan baru yang bisa mewakili karakter Jonkoppings itu sendiri” tutur gitaris mereka Ulama Andika lewat pernyataan yang ditulis via press release. Dua EP Jonkoppings yang berjudul Cigarette dan Enigmatic Girl dapat didengarkan di kanal Soundcloud mereka secara gratis.

Dalam teaser video klip tersebut yang berlatar belakang kota Jakarta pada malam hari. Nampak dua orang remaja yang tengah menikmati suasana dalam dunia mereka sendiri sehingga seakan-akan tidak ada orang lain ataupun hal lain yang dapat menghentikan mereka. Jonkoppings merupakan band asal Pamulang, Tangerang Selatan yang seluruh personelnya dipertemukan ketika duduk di bangku SMP. Nama Jonkoppings diambil dari nama merek korek api kayu asal Swedia yaitu “Jonkoping” yang selalu digunakkan oleh Emir sang gitaris saat sedang merokok di kamar mandi sekolahnya. Jonkoppings banyak terpengaruh dari aliran-aliran musik seperti Garage Rock, Rock and Roll, Hard Rock, Punk dan juga musik-musik Easy Listening lainnya.

Digawangi oleh Emir Oktarianto (gitar), Ulama Andika (gitar), Aldian Dimas Faturrachman (bass), Fajar Darmasto (vokal) dan Fachri Arjuna (drum), band ini pertama kali merilis debut demonya dalam bentuk sebuah EP berjudul Cigarette yang juga merupakan judul dari single pertama mereka pada tahun 2012 diikuti dengan EP berjudul Enigmatic Girl pada tahun 2016. Musik dari Jonkoppings juga merupakan penggabungan dari beberapa sub-genre dari musik Rock itu sendiri dengan banyak bertemakan kehidupan sehari-hari anak SMA dan juga kehidupan sehari-hari di jalanan dan juga tongkrongan.