Dzee+Candra merupakan duo yang terbentuk pada pertengahan 2015. Secara kreatif dan artistik Dzee+Candra mengawinkan dua genre musik yang berbeda: Hip-Hop/Rap dan Alternative. Meskipun mengusung genre Hip-Hop, pendengar tidak akan mendengar hiruk pikuk pesta serba bling-bling dalam karya-karya mereka. Dzee+Candra menghadirkan musik bermuatan positif yang dekat dengan realita kehidupan sehari-hari. Dzee yang dikenal sebagai anak freestyle, kini lebih ingin dikenal melalui sebuah karya original dan otentik yang dia buat. Dan Candra yang kali ini masih aktif nge-band bersama ‘Peraukertas’ juga ingin menyalurkan ide bermusik di luar band-nya tersebut. Setelah penyatuan ide-ide dan bereksperimen dengan musiknya masing-masing, Dzee & Candra merasa cocok dan ingin lebih serius dalam menggarap lagu-lagunya. Maka, terbentuklah Dzee+Candra.

Cara bertutur rima yang seperti bercerita atau biasa disebut storytelling menjadi karakter Dzee dalam menyampaikan syair-syairnya Karakter vokal Candra yang kuat membuat setiap lagu Dzee+Candra bukan hanya indah, namun juga dapat membuat pendengar merasakan pesan yang Dzee+Candra sampaikan. Setelah merilis single pertama yang berjudul “Cukup” pada awal 2016 lalu, Dzee+Candra kembali menghadirkan sebuah karya berjudul “Dinda Kecil” pada Jumat, 3 agustus 2018. Single ini terinpirasi dari pertemuan Dzee dengan bocah pengamen perempuan di perempatan jalan yang dilaluinya. Kejadian sederhana tersebut begitu membekas dan menginspirasi Dzee untuk menulis sebuah lagu yang menceritakan perjuangan seorang gadis kecil yang lahir tanpa mengenal orang tua kandung dan hidup di kerasnya jalanan.

Pemerintah sendiri mencatat ada 16.000 lebih anak jalanan pada akhir 2017 yang lalu. Angka tersebut tentu belum merefleksikan keadaan sesungguhnya. Tetapi setidaknya kita bisa membayangkan, disaat kita sedang menjalani hidup yang nyaman, setidaknya ada 16.000 anak harus berjuang dan tak jarang menerima kekerasan hanya untuk sekedar makan. Dzee+Candra, secara terpisah, sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di skena musik tanah air. Mereka berharap dapat membawa pengalaman musikal yang menyenangkan dan edukatif bagi para penikmat karya mereka. Visi bermusik Dzee+Candra menggambarkan benang merah karya-karya mereka yaitu syair tentang kehidupan.