The Dare adalah band asal Pulau Lombok, dengan beranggotakan 4 orang wanita yaitu Riri (Vokal & Gitar), Desita (Drum), Meigaali (Bass) dan Yollanang (Gitar). Terbentuk pada bulan Ferbruari 2018. Awal mula terbentuknya The Dare karna insiatif Riri dan Desita yang berkeinginan menciptakan band dengan memproyeksikan wanita sebagai tokoh utama dan menggambarkan citra wanita yang sebenarnya dibalik asumsi umum kebanyakan orang. Untuk saat ini kami The Dare sudah memiliki Debut EP “Inthrovvvert“ dengan berisikan 3 buah lagu yaitu Inthrovvvert, Fameinkiss, dan Gum Underdesk.

“Inthrovvvert” dipilih sebagai tajuk dalam EP pertama ini karena lagu ini adalah lagu pertama dan menggambarkan personil the dare yang dikesehariannya sering mengalami kesusahan dalam mencari teman yang sepemikiran dan akhirnya lebih memilih untuk menikmati hari-harinya dengan menyenangkan dirinya sendiri atau hidup dengan dunianya sendiri. Kesan Inthrovvvert juga sangat berpengaruh ke lagu lainnya yang terdapat dalam EP, dimana Fameinkiss menggambarkan sisi feminim seorang introvert dan Gum Underdesk menggambarkan pandangan tentang berbagai hal yang dinilai tidak bermanfaat lagi tetapi menjadi hal yang sangat special dimata personil the dare.

Sebelumnya mini album ini sudah dirilis dalam format cakram padat secara terbatas dan ludes terjual pada perhelatan Records Store Day 2018 di Lombok dan Bogor. Kini versi digital dari “Inthrovvvert” sudah bisa dinikmati melalui platform Spotify, I-tunes, Amazone music, Deezer dan Applemusic per tanggal 7 September 2018.