Setelah merilis single terakhir dari album Aerotiva berjudul ‘Melangkah Lagi’ dan baru saja masuk nominasi AMI Awards dalam kategori Folk/Balada/Country terbaik lewat lagu ‘Teralih (feat. Nadin) [Aero’s Tape]’, Matter Halo yang beranggotakan Ibnu Dian (Vocal/Gitar/Panflute/Mandolin) dan Ganidra Rai (Bass/Vocal/Synth) merilis B-Side track dari single ‘Melangkah Lagi’ berjudul ‘Tanpa (Adanya)‘ pada Jumat, 14 September 2018. Duo Aeronautical Folk asal Jakarta ini merilis ‘Tanpa (Adanya)’lewat sebuah videotape di kanal resmi YouTube Matter Halo.



Dalam videotape ‘Tanpa (Adanya)‘, Matter Halo menjelaskan bahwa video tersebut merupakan dokumentasi dari tahun 2008 yang sempat hilang, mengisahkan pengobservasian terhadap sepasang anak muda bernama Aero dan Tiva yang sedang beraktivitas di museum layang-layang.

“Sosok Aero & Tiva sangat melambangkan cerita dari album pertama kami yang dirilis pada tahun 2015 yang kami beri judul ‘Aerotiva’. Kami harap videotape ini bisa mengungkapkan fakta di balik cerita yang kami bangun selama 3 tahun belakang,” ungkap Ibnu Dian. Lagu B-side ‘Tanpa (Adanya)‘ juga dapat dinikmati bersama single ‘Melangkah Lagi’ di berbagai streaming platform seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan streaming service lainnya.