Setelah sukses merilis dua lagu “Innocent” dan “Insecure” pada Records Store Day 2018, unit indie-pop asal Bandung, National Perks, siap untuk memberikan nuansa bittersweet nan sejuk lewat single baru mereka berjudul “On Meadows”.

Ide dibalik lagu tersebut cukup sederhana, hendak mengajak para pendengar untuk dapat menikmati sebuah momen, sekaligus merayakan gaung kehidupan. Selain itu, dari segi kedalaman konteks pun lagu “On Meadows” layaknya sebuah ode mengenai kerinduan seseorang yang ingin mencari keindahan dan kehangatan di tengah kehidupan duniawi yang begitu banal. Melalui lagu ini, para personil National Perks mengandaikan perasaan bahagia layaknya hamparan padang rumput yang tak berujung, dipenuhi pucuk-pucuk bunga yang bermekaran. Layaknya kehidupan nyata yang tak sempurna, kebahagiaan tersebut jadi ternodai oleh rasa hampa yang berasal dari ketiadaan seseorang yang dapat diajak untuk berbagi rasa yang sama.

Dari segi musikalitas, National Perks masih konsisten dengan identitas musiknya yang penuh dengan strumming gitar repetitif, namun tetap mudah dicerna. Memberikan sensasi nyaman yang terbungkus dalam alunan ritmik nan ringan. Berharap untuk dapat membenamkan para pendengar ke padang rumput yang membentang luas.

Secara keseluruhan, “On Meadows” penuh dengan nuansa bittersweet yang dirangkai melalui progresi chords dalam tiap bait aransemennya. Untuk membuat lagu tersebut lebih relatable, sang penulis lagu menggunakan lirik yang bisa diinterpretasikan secara universal.

“On Meadows” dirilis oleh PVL Records pada tanggal 5 November 2018 sebagai pembuka dari rangkaian rilisan mini album perdana National Perks yang akan hinggap di telinga para pendengar pada tanggal 20 November mendatang.