Memiliki karya sendiri adalah mimpi bagi setiap musisi, tak terkecuali Adhitia Sofyan. Meski sudah cukup lama malang melintang di dunia musik tanah air, tak lantas membuat Adhit (sapaan Adhitia Sofyan) berhenti menghasilkan karya-karya baru. Ia terus menulis dan mengumpulkan lagu-lagu baru miliknya untuk nanti ddengarkan oleh para pendengar setia Adhitia Sofyan.



Kamis, 8 November 2018 lalu, Adhitia Sofyan memberi kejutan manis untuk para pendengarnya dengan merilis sebuah lagu baru berjudul “Pesan Di Balik Awan”. Lagu ini merupakan single pertama untuk album terbaru Adhitia Sofyan berjudul “Chronicles of You”. Setelah album “8 Tahun” (2017), kini ia lebih nyaman dan berani membuat lagu berbahasa Indonesia. Lagu “Pesan Di Balik Awan” ini dikemas oleh Adhit dengan sederhana, hanya diisi oleh gitar dan sedikit piano saja. Keseluruhan lagu dan lirik ditulis langsung oleh Adhitia Sofyan. Tak hanya bernyanyi, dalam lagu ini Adhit juga mengisi sendiri untuk bagian gitar dan piano.

Di lagu “Pesan Di Balik Awan” ini Adhit mencoba bercerita tentang sebuah pesan rahasia atau isi hati yang tersimpan dan kemudian disampaikan ke atas awan, berharap orang yang ingin ia berikan pesan mengetahui isi pesannya. Lagu “Pesan Di Balik Awan” sudah bisa didengar di gerai-gerai digital. Sebelumnya, Adhitia Sofyan sudah lebih dulu merilis series podcast berjudul “Chronicles of You : Stories Before The Songs” yang saat ini sudah bisa didengar di Spotify dan Apple Podcast. Pada seri podcast ini Adhit berusaha memvisualisasikan lagu-lagu yang akan ada di album terbarunya nanti. Lagu “Pesan Di Balik Awan” juga ada dalam bentuk cerita di seri podcast tersebut.