Lama nggak bergema di kancah musik tanah air, Saint Loco kembali mengumumkan karya terbaru. Kali ini, grup yang dimotori Beery (rapper), Dimas (vokal), Webster (drum), Gilbert (bass), Iwan (gitar), dan Tius (DJ) itu baru saja melepas single terbaru bertitel “NAKL (Naluri Kualitas Akal)”. Terlepas dari situasi bongkar pasang pada posisi salah satu vokalis dari band ini (Dimas yang menggantikan Joe) ternyata sama sekali tidak menyurutkan semangat musikalitas yang diciptakan band ini. Saint Loco masih dengan setia menyuguhkan genre bermusik Upbeat eksplosif ala HIPROCK yang sudah mendarah daging dalam bermusik mereka.



Lirik lagu “NAKL” mengandung pesan jujur dan positif. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah karakteristik sifat nakal dan keras kepala, liar, cerdik, kreatif dan tak kenal lelah walau sering dikonotasikan pada hal-hal negatif. Meski demikian menurut Beery energi yang ada pada mentalitas “NAKL” juga dapat disalurkan ke hal-hal positif, tergantung bagaimana kita menyikapinya. “It’s like free will to me, it depends on how we gonna use it!”, ungkap Beery.

Kemudian yang menarik dari single ini adalah sentuhan tangan dingin dari duo produser Jonathan Mono dan Petra Sihombing yang mampu menerjemaahkan kreatifitas mentah dari Saint Loco untuk dipadukan dengan komposisi aransemen dan elemen-elemen sound alternatif (perpaduan Rap & Rock ) yang menarik dengan hasil yang mampu merefleksikan originalitas genre musik dari Saint Loco. Lagu ini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik digital favorit.