Winter is coming! HBO bawa musim dingin lebih cepat pada tahun ini. Pasalnya, baru-baru ini mereka ngerilis cuplikan pertama season 8 yang sekaligus jadi musim terakhir dari serial kebanggaannya, Game of Thrones. Tidak lama lagi akhirnya penggemar Game of Thrones akan mengetahui bagaimana nasib Jon Snow, Daenerys Targaryen dan yang lainnya dari Westeros. HBO secara resmi telah mengumumkan Game of Thrones season 8 mulai 14 April 2019. Senin (14/1/2019) akun resmi Twitter Game of Thrones merilis trailer lanjutan kisah perebutan tahta di 7 kerajaan di Westeros. Ini merupakan teaser official kedua yang sudah dirilis, mengikuti teaser pertama “Dragonstone”. Pada teaser ini, penonton semakin dibuat tak sabar karena teaser ini menampilkan para ‘kawanan serigala’ Winterfell yang tersisa kecuali Bran.

Dalam trailer tersebut terlihat Jon Snow berjalan membawa obor melewati patung Lyanna Stark. Terdengar suara samar ”you have to protect him.” Ini adalah dialog saat Lyanna meminta Ned Stark menjaga Jon Snow yang baru lahir sebelum akhirnya meninggal dunia. Jon sepertinya belum mengetahui jatidiri sebenarnya, bahwa sebenarnya ia adalah putra dari Lyanna Stark dan Raegar Targaryen.

Perebutan kekuasaan di Westeros menjadi benang merah dari 7 season sebelumnya. Persaudaraan, keluarga, hingga kisah cinta yang menguras airmata dan emosi membuat serial ini banyak diminati dan ditunggu-tunggu kemunculannya. Dikatakan musim terakhir akan menampilkan satu episode yaitu aksi wall-to-wall, berisi urutan pertempuran terbesar dalam sejarah seri. Adapun catatan akhir dari cerita, penulis buku A Song of Ice and Fire, George RR Martin telah lama berjanji kisah itu akan berakhir pada catatan ‘pahit’. Persiapkan air mata, seperti musim dingin akan datang. Bersiaplah untuk akhir Game of Thrones Final Path ,sebuah sesi baru yang akan mengeksplorasi lintasan masing-masing karakter utama.