Jum’at, 01 Februari 2019 menjadi tanggal istimewa bagi Griffith band Metal asal Sukabumi yang beranggotakan Firman (Vocal), Dimas (Bass), Agung (Gitar), Doni (Gitar), Bayu (Drum) resmi merilis album perdana yang berjudul “Contradiction” dibawah naungan Playloud Records label yang bermarkas di Jakarta. Hampir satu tahun lebih proses pembuatan album ini dirampungkan di dua studio berbeda yaitu Masterplan Bandung dan Glory Studio Sukabumi dengan menunjuk Mr. Zoteng sebagai produser dalam album ini.

Album Contradiction memuat 9 lagu diantaranya berjudul “Contradiction”, “Sense of Temporary”, “Liar”, “Hypocritical”, “Die For Lies”, “Victim of Greed”, “Angels Cry”, “Under Your Tomb Stone”, “Hiding in the Light” dan 1 lagu bonus track ialah “Lost in Minute” yang menjadi single perdana ditahun 2017 silam. Pemilihan lagu Contradiction menjadi judul album mewakili keseluruhan isi yang bercerita tentang sifat manusia yang mengalami kebingungan ketika harus dihadapkan pada kebiasaan yang bukan bagian dari dirinya, disatu sisi dia merasa bertentangan namun disisi lain dia terpaksa melakukan kebiasaan tersebut dan mencoba melepaskan diri dari situasi tersebut seperti yang digambarkan pada artwork yang dibuat Dicky Wandy pada album ini.

Lirik yang ditulis oleh Firman dalam album ini banyak menceritakan tentang seseorang yang muak dengan kemunafikan, kebohongan, keserakahan dan penyesalan atas hidup yang ia jalani. Seperti pada lagu “Sense of Temporary” yang menceritakan seseorang yang berpura-pura peduli namun dibalik itu ada tujuan buruk dan di lagu “Victim of Greed” menceritakan tentang kondisi di Palestina yang sangat memilukan akibat keserakahan dan kekuasan. “Ciri khas musik Griffith yang lebih banyak sentuhan Groovy, Thrash, Metalcore dan ketukan drum yang cepat dengan lead gitar yang harmonis”. Jelas Doni.