Setelah sempat mengalami masa hiatus, hulica akhirnya kembali dengan merilis sebuah single terbaru sekaligus music video (MV) perdananya pada Kamis, 14 Maret 2019. Single berjudul “hokkaido’s electone girl” tersebut juga menjadi penanda bahwa kini trio math-rock/emo asal Bandung tersebut telah resmi menjadi bagian dari keluarga Haum Entertainment. Sound yang diperdengarkan pada single terbaru dari trio beranggotakan Djodi Fauzan Rachman (vo./ba.), Yana Setya Nugraha (gt./vo.), dan Dimaz Ramadhan Putra (dr.) ini terdengar sedikit berbeda dan lebih matang dibandingkan pada materi yang sebelumnya telah dirilis.

Tentunya dengan tetap membawa ciri khas dari musik hulica yang terdengar cukup kompleks dan sedikit kasar, namun di saat yang bersamaan juga terdengar ringan, hasil dari perpaduan antara sound indie-rock/math-rock ala Jepang dengan progresi emo ala Amerika. “hokkaido’s electone girl” bercerita mengenai seseorang yang mengagumi seorang gadis pada negara yang berbeda, namun hal tersebut terhalang oleh masalah waktu, jarak, dan juga bahasa sebagai sarana berkomunikasi. Hingga pada akhirnya, seseorang tersebut berkunjung pada negara di mana gadis tersebut berada, tapi pada akhirnya berakhir dengan kekecewaan karena tidak berhasil untuk bertemu.

Untuk penggarapan MV-nya sendiri dilakukan secara mandiri memanfaatkan footage perjalanan dan foto yang dimiliki oleh personil dengan bantuan dari Bayu “Kibow” Rizki Maulana sebagai colorist. Single “hokkaido’s electone girl” ini juga menjadi pengantar untuk EP perdana dari hulica yang akan dirilis pada bulan Mei 2019 oleh Haum Entertainment. Untuk saat ini, “hokkaido’s electone girl” masih dalam proses untuk dapat masuk pada platform digital. Sementara itu, MV perdana dari hulica ini dapat ditonton melalui tautan ini.