Meskipun nama Nike React Presto bukanlah sebuah misteri (ini adalah Presto yang memiliki teknologi Nike React), namun sepatu ini tidak hanya sekedar mengubah siluet klasik. Dibutuhkan pandangan holistik untuk melihat apa yang membuat sebuah karya orisinal itu hebat dengan mengartikulasikan karakteristik Nike Air Presto dan kemudian memakainya dengan perasaan yang baru.

Ketika Nike Air Presto diluncurkan pada musim gugur tahun 2000, ada dua hal yang menjadi kunci sepatu ini: Pertama, sepatu ini sangat pas. Bagian atas sepatu yang melar ketika dipakai memberikan ruang untuk “sihir Presto,” yang memberikan sensasi “baju untuk kaki” (bahkan sepatu ini tersedia dari ukuran XS hingga XL). Kedua, ada kampanye pemasaran utama. Masing-masing karakter colorway (Shady Milkman dan Unholy Cumulus di antaranya) merefleksikan sepatu dengan sentuhan tidak biasa yang berasal dari masukan para karyawan Nike.

Keseimbangan antara teknologi canggih dan humoris ini merupakan bagian integral dari Nike React Presto. Pada dasarnya, sepatu ini adalah tentang  bersantai – dengan perkakas mewah, bagian atas yang pas dan disposisi yang cerah dalam kombinasi yang menarik.

Penamaan warna berbasis karakter yang diperkenalkan oleh Presto orisinal kini dihidupkan kembali, Honey Brutal dan Rabid Panda sudah dapat dibeli sejak 9 Mei 2019. Beragam Nike by You di Presto React yang memiliki persona yang lama termasuk Brutal Honey, Rogue Kielbasa, Shady Milkman dan Unholy Cumulus – dengan ruang untuk personalisasi – juga diluncurkan hari itu.

Tokoh baru untuk Nike React Presto sudah tersedia sejak 16 Mei 2019, termasuk Psychedelic Lava (yang, sebagai contoh, mengambil pengaruh dari cairan, bahasa desain organik teknologi React), Chatty Matador, Breezy Thursday dan Witness Protection.