Kelompok musik swing asal Bandung, Mocca merilis single baru bertajuk ‘Semoga’ di seluruh platform digital pada Jumat (20/9). Lagu ini dibuat untuk menyemangati para penderita kanker. ‘Semoga’ ditulis oleh gitaris Riko Prayitno yang menangkap momen perjuangan Lukman, salah satu sahabat seluruh personel Mocca di Itenas, saat berjuang melawan ganasnya penyakit kanker.

Lagu Semoga bermula ketika Riko melihat unggahan Maradilla di instagram, kala itu pasangan Maradilla dan Lukman sedang berjemur di pagi hari. Lukman sedang berjuang melawan penyakit kanker otak, ditemani oleh sang istri Maradilla dan anaknya, Ragasastra menjalani rangkaian pengobatan.

Riko pun terinspirasi membuat lagu tentang semangat berjuang menghadapi kesulitan dan tidak putus harapan. Riko, Arina, Indra, dan Toma pun menghadiahkan lagu Semoga dalam bentuk video sederhana kepada Lukman, Maradilla, dan Ragasastra untuk menemani perjuangan mereka.

Setahun berlalu, dengan seizin Maradilla, lagu Semoga pun direkam dalam bentuk audio. Mocca dan Maradilla berharap lagu ini bukan akhir perjuangan Lukman, Maradilla, dan Ragasastra, tetapi juga bisa menjadi aliran semangat untuk semua yang sedang berjuang, agar merasakan harapan itu selalu ada.

Lagu Semoga dirilis dalam bentuk digital pada tanggal 20 September 2019, Mocca dan Maradilla sepakat hasil yang didapatkan dari lagu ini akan disalurkan sepenuhnya untuk Rumah Teduh Sahabat Iin, sebuah rumah singgah bagi para pasien dhuafa yang sakit keras dan keluarga pendamping yang sedang berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Rilisan fisik dan merchandise lagu Semoga bisa didapatkan melalui Kolase.

Semangat ini menular pada teman-teman Mocca. Kolase.com, Rays Bottle of Joe, smartURL, dan Studio O’Loop turut bergabung untuk menebarkan harapan. Kolase akan membuat campaign menjual rilisan fisik dan merchandise resmi Semoga. Rays Bottle of Joe, sebuah brand kopi siap minum akan membuat kopi edisi special Mocca’s Bundle of Joy. Studio O’Loop akan membuat Instagram filter edisi Semoga di Instagram Mocca. Hasil yang didapatkan seluruhnya akan disalurkan bersama ke Rumah Teduh Sahabat Iin, Bandung.