Berawal dari pusaka minyak tawon dalam “Pusaka Pertiwi”, pertanyaan atas kemerdekaan yang dilontarkan di “Merduka”, dan pencarian jati diri lewat “Siapa Kamu?”, kali ini Zirah menyampaikan kritik atas orang-orang dengan privilese kekuasaan yang suka bertindak sewenang-wenang melalui single terbarunya bertajuk “Kuasa”. Lagu telah tersedia pada 4 Oktober 2019 di layanan digital streaming seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan sebagainya.

Alyssa Isnan (vokalis Zirah) menulis lagu ini berdasarkan pengalamannya saat baru pertama kali masuk ke dunia kerja. “Gue pernah mencoba bekerja di bagian administrasi sebuah perusahaan tanpa pengalaman di bidang terkait. Karena ketidaktahuan gue terhadap apa aja yang harus dilakukan sebagai administrasi, gue berusaha mewajarkan segala perintah yang terkadang gak masuk akal dan last-minute. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, semuanya semakin lama semakin gak masuk akal.” Pungkasnya.

Sebagai seorang yang baru lulus atau tidak memiliki pengalaman dalam kerja formal, supervisor atau atasan kita terkadang memberikan perintah seenaknya hanya karena kita belum punya kapabilitas untuk melakukan tugas dengan baik, dan mereka memiliki kekuatan untuk melakukan hal tersebut. Namun, bukan berarti kita harus selalu tunduk dan mengikuti mereka, hanya karena mereka berada di atas. “Dimanapun berada, kerja sama itu perlu komunikasi yang baik, tanpa harus membedakan siapa atasan, siapa bawahan. Kalo itu udah diindahkan, ngga ada lagi orang yang merasa berkuasa, dikuasai, dan dipermainkan. Lagu ini gue dedikasikan untuk orang-orang yang udah kerja keras banting tulang tapi belom bisa Menuhin ekspektasi atasannya” Tutupnya.

Direkam dan dimix oleh Firas Raditya di POTS, dimaster oleh Dimas Martoekoesomo di Als Studio dan dirilis bersama Rekaman Pots, “Kuasa” juga akan dilepas bersama dengan video lirik yang digarap secara mandiri oleh Raissa Faranda, Talitha N Mailangkay dan Alyssa Isnan, yang akan tayang di kanal Youtube Zirah. Dengan dirilisnya “Kuasa”, Zirah selangkah lebih dekat dengan EP perdana mereka yang kalau lancar akan di rilis di bulan November.