Usai merilis E.P “Persona” pada Oktober 2018, kini Matilda band Rock asal Bali ini kembali mengeluarkan single terbaru mereka. Bertajuk “Alter Self”, single yang rilis pada 20 Oktober 2019 ini merupakan single promo dari debut album mereka yang rencananya akan keluar pada akhir tahun 2020.

“Alter self” bercerita tentang bagaimana seseorang harus melepas ke-egoisannya dengan fikiran yang terbuka untuk kebaikan diri sendiri. Untuk proses pembuatannya sendiri memakan waktu kurang lebih 4 bulan, ini sudah termasuk dari awal pembuatan nada, lirik , aransemen sampai dengan recording, mixing dan mastering yang dilakukan di Binocular Studio Record.

Untuk single baru dari matilda ini, ada yang berbeda dari materi EP “Persona” mereka sebelumnya. Dimana ada tambahan instrumen synthesizer yang membuat single mereka terdengar lebih megah. Single ini juga menjadi pintu awal menuju debut album perdana mereka. Selain itu Matilda sedang mempersiapkan video clip, serta materi-materi baru untuk album perdana mereka pada tahun 2020 mendatang.

Matilda adalah band Rock asal Bali yang beranggotakan Ewa Pradinata (vokal), Aditya Pratama (gitar), Abdullah Zainul (bass), dan Turah (drum). Band yang terbentuk pada akhir 2015 ini telah memiliki debut E.P berjudul “Persona” yang dapat didengarkan melalui seluruh platform musik digital seperti Spotify, Joox, Deezer, dll.