“Moonshine”, adalah single terbaru dari solois asal Bandung, Munthe. Ditulis oleh Prahara Munthe dan diaransemen oleh Dissa Kamajaya (Nadin Amizah, Fuzzy I, Polyester Embassy). Rilisnya Moonshine menyusul debut single sebelumnya bertajuk “Home” yang telah menjadi commercial soundtrack PT. KAI.

Pada Moonshine maupun Home, Munthe mengembangkan unsur storytelling yang menjadi karakteristik dalam musiknya. Dengan karakter yang berusaha dibawanya, Moonshine merupakan sebuah karya yang bersahabat apabila diperdengarkan dalam suasana hangat bersama orang terkasih.

Sejumlah musisi turut menyumbangkan elemen unik yang dimilikinya untuk Moonshine–Kamilia Shaumil dan Hana Eka (Garhana), vokal; Garzi Baldi (Garhana), gitar akustik; Sani Harjasyah (Jeruji), drum; Kevin Rinaldi (Sarasvati), piano; Ilham Setia (Madame & Toean), kontrabas; serta Adri Imad (Mustache & Beard), trompet–dengan ikut terlibat dalam proses pembuatannya.

Sedang proses mixing digarap oleh Dissa Kamajaya, proses mastering dikerjakan oleh Andy Walters di Abbey Road yang juga sempat mengerjakan karya musisi-musisi ternama seperti David Bowie, Bee Gees, The Beatles, dan Radiohead.

Sabil Waso, seorang seniman muda, telah dipercayakan untuk membuat sampul karya Moonshine. Unsur storytelling dalam Moonshine berjodoh dengan karya yang diciptakan olehnya. Sabil Waso mentransfer interpretasinya atas makna lagu Moonshine ke dalam sebuah karya yang mampu ditafsirkan kembali secara imajinatif.

“Moonshine” sudah dapat didengarkan melalui seluruh portal layanan musik digital.