Lama tak terdengar kabarnya, kuintet pop punk Denpasar, Uncle Bendoth kembali menyeruak di kancah permusikan Bali dengan single terbarunya yang bertajuk “ Chocolate “. Lagu berdurasi 3 menit 52 detik ini tidak hanya sekedar melegakan para pendengar Pop Punk yang rindu dengan nuansa Pop Punk awal 2000an, single ini akan mengawali langkah Uncle Bendoth menuju mini album kedua yang sejatinya akan diluncurkan bulan Maret nanti.

Bukan tanpa alasan, kuintet yang kini digawangi oleh Gusti (vokal, gitar), Yuda (gitar), Ba (bass), Andy (keys), dan Ryan (drum) memilih single “Chocolate” sebagai soundtrack pengantar menuju hari kasih sayang. Melalui siaran pers yang kami terima, Gusti menuturkan “Chocolate itu Sederhana namun mampu membuat orang bahagia ketika menikmati manis rasanya. Dari filosofi tersebut kami ingin lagu ini menjadi sebuah lagu yang sederhana dan dapat membuat bahagia di setiap kalangan pecinta musik dimanapun”.

Beberapa kendala di “dapur” adalah alasan yang harus mereka hadapi. Kendala ini juga yang membuat proses berkarya Uncle Bendoth sempat bergerak secara lambat. Tapi, ini juga menjadi bukti bahwa mereka tetap berjuang untuk bertahan dan berkarya di dunia musik independen, khususnya untuk meramaikan belantika musik di kota kelahiran mereka, Denpasar. Nantinya, akan ada lima buah lagu yang mereka persembahkan dan wajib untuk dinantikan.

Dalam penggarapan “Chocolate”, Uncle Bendoth mendapat bantuan dari Bayu (Pizza Pizza) dalam proses pembuatan liriknya. Uncle Bendoth merekam “Chocolate” di sebuah home recording bernama Pizza Records milik Bayu. Hasil racikan Uncle Bendoth di singel ini sudah bisa disimak melalui video musik di bawah ini.