Setelah showcase tunggal bulan Desember tahun lalu, band Post Rock/Skramz Jogjakarta, LKTDOV, kembali aktif bergiat. Di kala pandemi tentu saja kegiatan online yang digiatkan, salah satunya dengan merilis album via digital stores.

Sebelumnya LKTDOV merilis self titled vinyl 7” berisi 3 lagu yang dirilis keroyokan antara Relamati Records, Tomat Records dan Samstrong Records. Rilisan ini kemudian dirilis format kaset oleh Otakotor Records dengan tambahan 1 bonus track, Black Past, yang merupakan kolaborasi bersama vokalis Virtual Doom, Fika Budaya.

Black Past sendiri berasal dari single yang merupakan cover version dari band Jepang, Envy. Sebelumnya lagu ini hanya dirilis format vinyl 12” oleh Zegema Beach Records (Kanada) yang merupakan bagian dari kompilasi tribute to Envy: Envy/Love yang berisi band dari Eropa, Amerika dan Asia. Ketiga lagu LKTDOV yang ada di self titled vinyl 7” ini yang kemudian dirilis ke digital stores misalnya Spotify, iTunes, Deezer, TikTok dan lain sebagainya.

Mini album ini sudah bisa dinikmati mulai tanggal 1 Mei 2020. Sebagai pelengkap rilisan digital stores, dirilis juga video klip single Black Past. Video baru ini berisi footages live LKTDOV selama beberapa tahun terakhir. Footages video ini berasal dari kumpulan video yang direkam oleh Bioskop Semut Gajah, Tir Saputra, Arie Mindblasting, Fahrul Rozi, Edwin Fauzi, Ahmad Okta Perdana dan highlight konser LKTDOV yang dibesut oleh Yudha B Nugraha. Kesemua footages ini kemudian diedit oleh Yudha B Nugraha sang sutradara video musik LKTDOV sebelumnya, Behold! A Shattered Enchantment.

(LKTDOV Stage Photo: Haris)